Hanah - Aitai Kimochi

Laman

Senin, 12 Desember 2011

Gue dirumah Saaga~


Setelah gue dapet kabar pagi-pagi buta dari si Lili kalo Saaga lagi kurang enak badan gue langsung cari tau dia kenapa dan sakit apa. *kuatir ceunah mah. Dalam bahasa Indonesia di artikan sebagai “ceritanya khuwatir” gitu.

Hmmmmmmmmmmm~
Gue kangen sama ucapan selamat pagi dari Saaga, udah hampir 4 hari gue dah ga nerima itu ketika gue bangun tidur, kaya ada yang ilang aja gitu, berasa kurang lengkap deuh. Gue sms Saaga, gue bilang klo gue kangen sama ucapa selamat pagi dari dia, tapi dia ga bales meeeeeen! 

Kalo udah kya gitu gue suka berpikiran yang aneh, apa dia bete sama gue yang suka sok-sok bilang kangen or dia males baca sms yang isinya sama sekali ga berguna buat dia. Gue tungguiiin lama banget tetep ga bales. Gue coba sms Igay, terus gue dikasih tau sama dia kalo Saaga lagi ke puskesmas sama mamanya, yaudah yang penting gue tau dia lagi apa, dimana, sama sapa.Terus dah agak lama gue sms lagi : “Saa?” ga terkirim, yaudah gue pasrah aja dah. Setelah gue guling-guling ga jelas selama beberapa saat trus gue liat report di hape gue.

Sms gue terkirim, terus ga lama gue dapet balesan dari Saaga, “Saa dah dirumah ni gga, baru pulang”, lantas gue telp aja nanyain kabarnya, sakit apa, tapi dia jawabnya lemes banget kaya ga mau diganggu. Terus gue tanya, “Saa tadi minta Lili jengukin ya? Tapi Lili bilangnya dikantor bukan di rumah.” Gue ga bilang kali Lili bilang kalo di smsnya Saaga minta Lili ngajak gue juga buat jenguk. Dia jawab dengan nada yang agak ragu, “enggak, emang Lili bilang apa aja?”, gue jawab, “Lili cuma bilang begitu”. Sampe sekarang gue juga ga ngerti keputusan gue buat jawab begitu bener apa enggak. Gue coba check ke Lili dan masitiin, apa bener dia ngajak gue, Lili bales dengan mem-forward sms dari Saaga. Isinya sesuai dengan yg Lili sampein ke gue, gue ga tau mana yang bener, kalo pun itu bener, kenapa si Saaga ga mau bilang langsung aja sama gue?? gue coba sms Saaga lagi dengan sedikit rasa takut, tau dah itu takut karena apa tapi beneran kerasa takunya, gue sms gini:

gue : cepet sembuh ya Saa~ ^^
Saaga : iya, makasih ya gga...
gue : “Hmmmmmmmmm~ Gaa boleh jenguk ga?”
Saaga : .......................... (ga di bales)

Saat itu gue kembali galau. Terus gue minta pendapat sama Kuma, dia nyaranin gue buat dateng aja kerumahnya, tapi gue takut dengan kedatangan gue kesana malah bikin dia jadi badmood, dan gue juga dilema sama PKL gue. Masa gue harus cabut??
Kuma pergi duluan ninggalin gue karena dia mau beli hape baruu. *haseeeek! Kuma hapenya baru coooy. Dan gue~, masih dilema sambil jalan dengan kecepatan yang lebih pelan dari biasanya bersama Iuo kearah tempat PKL gue, daaaaaaaaaaaaaan berenti tiba-tiba. Pikiran gue semakin berat ke Saaga.

Puter balik! Gue mutusin buat nekat jenguk dia, tapi mau bawa apa ya? *liat dompet* duit gue ngepresss banget gara-gara belum pulang dari kemaren. Gue sms aja Saaga, “Gaa otw ke rumah Saa~ mau di beliin apa buat makan siang?” ga di bales lagi. Berasa ada golok nancep di dada. *cleeeb!
Bodo ah, gue nekaat aja, gue pengen liat keadaan dia. Gue beli susu Ultra rasa coklat kesukaan dia, semoga dia seneng. (n_n)

Gue jalan kerumah Saaga sambil sesekali liat hape gue, dengan harapan ada balesan respon dari sms gue,tapi kenyataannya hape gue sunyii~. ”ini hari panas amat ya” gue dalem hati. Tapi sampe rumahnya pun enggak ada balesan. Sampe dirumahnya orang yang pertama ketemu gue adalah papanya Saaga. Setelah salaman dan ngelian expresi papanya Saaga yang kayanya meles banget ngeliat rambut gue yang kaya gula-gula yang dijual dipasar malem, tapi kalo punya gue mungkin gula-gulanya rasa anggur, soalnya warnanya item. Hahahahahahaha.....

Gue masuk kerumah, Saaga lagi tidur. Papanya Saaga bilang ke Igay : “dee bangunin teteh, bilang ada Sagaa”.Sebagai informasi gue juga di panggil Sagaa di keluarga dia. Gue langsung ngasih isyarat ke Igay buat ga usah bangunin Saaga. Gue ga mau ganggu istirahatnya. Gue naik ke ruang atas, gue di temenin Ami ngobrol, Ami adalah sodara dari keluarga mamanya Saaga, gue sempet ngintip Saaga yang lagi tidur di kamarnya, tapi gue ga yakin dia tidur pules. Tapi ga lama Ami sama Igay pergi, Ami kerja sementara Igay sekolah. Dan “ gue dirumah Saaga “ cuma sama Saaga yang lagi tidur dan papanya.

Sesekali papanya Saaga membuka pembicaraan tapi ga panjang, ga tau dah ini hari kayanya beda banget. Ga lama gue ngobrol-ngobrol sama papanya Saaga si mama pulang dan berbarengan dengan itu Saaga terima telp. Papanya Saaga denger kalo dia terima telp, terus nyuruh dia keluar dengan nada yag agak tinggi, sumpah! Disitu perasaan gue ga enak banget, kerasanya jadi pengganggu, tapi gue inget kata Kuma, yang penting niatnya baik. Saaga bangun nyamperin gue dan ngajak salaman dengan muka bangun tidur + bete~ (=.=) *apa yang lo rasain kalo jadi gue? Part I

Dia turun kebawah nyamperin mamanya, ga tau dah ngapain tapi ga lama dia naik lagi. Gue masih duduk di depan leptop gue yang ada dimeja, tapi dia duduk disofa sambil pasang muka datar ngliatin TV. Terus gue buka pembicaraan.

Gue : udah diminum belum obat yang dari dokter?
Dia : udah tadi.
Gue : *mikir pertanyaan selanjutnya
Dia : *ga ada perubahan expresi dari yang sebelumnya
Gue : itu~ *sambil nunjuk susu Ultra rasa coklat yang ada di tas gue
Dia : *ngelirik dikit terus bilang “iya~” *expresi tetep

Gue mulai beku ga tau mau ngebahas apa lagi, hari ini dia passive banget beda dari biasanya. Gue coba berfikir posotif, mungkin ini efek karena dia lagi sakit. Gue pindah duduk disofa di samping dia dan cuma bisa senyum sambil ngeliatin dia yang ngasih tatapan kosong ke arah TV. Gue coba buka pembicaraan lagi.

Gue : yang dirasa apa?? pusing?
Dia : iya, sama rahangnya kerasa sakit.
Gue : dokternya bilang Saa sakit apa?
Dia : ga tau. Tadi mama yang ngobrol sama dokternya.

Expresinya mulai cair. Tapi bukan karena gue gara-gara nonton acara TV (=.=). Gapapa dah yang penting liat dia senyum. Hari ini serasa senyum dia mahaaaaal banget, sampe kalo dia senyum rasanya kaya arkeolog nemu fosil dinosaurus yang masih komplit sama kardusnya dan bandrol harganya. *itu nemu apa beli di mall ya~ hahahahahahahah....

Gue mulai gelisah, gue pengen berbuat sesuatu yang bisa bikin dia lebih baik, tapi gue ga tau harus ngapain. Suasana jadi beku lagi, Saaga dan Sagaa diem ga ada yang nafas, *lho?? ga ada yang ngomong maksudnya. Sesekali gue liat muka dia, ga tau kenapa gue ga bosen-bosen liat dia. (^,,^)
gue tanya,

Gue : Saa udah makan siang belum?
Dia : belum, mama belum masak.
Gue : laper teu?
Dia : yaa lapeeer~
Gue : hahahahahaha... kirain kalo lagi manyun gitu ga laper~
Dia : *mata ngeliat keatas* expresinya mengatakan “maksud looooh???”

Ga lama setelah itu si mama ngajak makan turun ke bawah. “ayooo makan dulu, pake spi”. *cling! Gue bertanya dalam hati “spi?” pas gue liat tenyata ati macan / jengki / jengkol. Yoooiiii~ gue ditawarin makan pake seseuatu yang gue ga suka. Mampus! Gimana nii??! tapi untungnya ada ikan asin, sambel sama oseng-oseng oncom. Itu gue masih bisa ketelen dah, dan gue makan dengan tidak menggunakan “spi”. Hehe...

Disitu ada 1 ibu-ibu yang belum pernah gue kenal sebelunya, tapi kayanya mah sodaranya Saaga. Dan dia terus ngomong pake bahasa sunda kelas expert, gue cuma bisa pasang senyum maksa. Walaupun gue ga tau artinya secara pasti tapi gue tau apa yang dibicarakan. Gue makan sambil sambil ngunyah.

Udah kelar makan gue kebelakang buat cuci tangan sekalian naro piring kotor bekas makan. Dan kemudian gue berniat mau naik keatas lagi berhubung gue kurang paham sama pembicaraan di bawah, pas gue mau naik keatas si Saaga ternyata ngambilin gue minum. (^_^) senangnya. Padahal mah gue udah ngambil gelas di atas dan niat mau minum di atas. Tapi sekali lagi gue katakan “gue seneng”. Terus gue keatas.

Sampe atas suasananya balik lagi men kaya tadi, bekuuu~
Gue puter otak, gue liat Mytiw (itu nama Bass punya Saaga) lagi tergeletak dikamarnya. Gue langsung reflek bilang, “boleh pinjem Mytiw ga?” dia jawab “boleh~” pas dia mau bangun gue nahan dia, “biar Gaa ambil sendiri aja”. Pas gue di dalem kamar Saaga, pas didalem gue inget pernah kasih dia lukisan sketsa muka dia yang dia bilang di pajang dikamar. Gue sekilas nyari tapi gue ga liat lukisan sketsa itu. Gue ga mau lama-lama dikamarnya nanti ketawan kalo gue nyari sesuatau. Lukisannya ga ada.. *apa yang lo rasain kalo jadi gue? Part II

Gue nyoba buat ngehibur diri gue sendiri dengan berfikir kalo gue ga liat dia naro lukiasan itu dimana. Udahlah gue skip dulu pemikiran gue yang tadi. Gue duduk di sampin Saaga sambil main sama Mytiw. Ga lama gue nyium aroma yang karakter Saaga. Baunya khas banget dan setelah gue perhatiin sama kaya bau papanya. Terus gue bilang :

Gue : hmmm... baunya khas banget.
Dia : bau apa?
Gue : bau Saa~ (^.^)
Dia : sambil senyum tipis dia bilang, “iya dah tau Saa belum mandi.”
Gue : hahahahahaha.... Gaa ga bilang begitu kan.
Dia : iya, tapi maksudnya itu kan?! Huh! *bibirnya di manyunin
Gue : eeeeeh~ iyu jangan sembarangan begitu donk~
Dia : apanya yang sebarangan??
Gue : itu parkir bibirnya jangan sembarangan, sampe kedepan gitu. Hahahahahahaha.....
Dia : *senyum makin lebar

Gue seneng banget liat dia senyum, akhirnya gue bisa liat sesuatu yang gue tunggu dari tadi. Ketawa belum abis gue liat tulisan nama cowonya Saaga di jari telunjuk tangan kirinya yang kayanya ditulis pake marker warna jingga. Perlahan tawa yang lebar dari berkurang frekuensinya *radio kaleeeeeee* mungkin sebenernya yang diharapin dateng sama Saaga itu cowonya bukan gue. Huuuuft~ *apa yang lo rasain kalo jadi gue? Part III

Gue coba mempertahankan suasana ini tapi ga bisa, Saaga kembali masang muka datar kali ini lebih lama gue coba sabar di situasi ini, tiba-tiba Saaga terima telp yang kemudian gue tau itu telp dari Lili. Ngeliat Saaga berubah expresi jadi seneng gue ikut seneng,(n_n) gue tetep main bass sambil nunggu dia telp. Udah kelar telp gue coba ngobrol sama dia. Tapi ujung-ujungnya garing. Gue mulai bete ni. Gue jalan ke kamar buat naro bass sambil mastiin kalo lukisan itu sebenernya ada apa kagak. Tapi ternyata emang kagak ada. (=.=) gue inget nagsih dia kalung bintang yang dia bilang mau dibuat gantungan bassnya juga ga ada. Huuuuuuf~ *apa yang lo rasain kalo jadi gue? Part IV

gue liat awan mendung diluar, kayanya mau ujan dah, kalopun turun ujan gue pasti bakal dirumah Saaga sampe malem, yaaaaaa gapapa dah sambil nunggu Lili dateng, soalnya dia tadi sms mau dateng kerumah Saaga juga. Bete gue masih tetep berlangsung dengan stabil. Setiap gue ngajuin pertanyaan buat membuka percakapan dia cuma jawab seperlunya. Beuuuuh.. yoooi banget kan!! gue kaya dianggep patung yang mengharapkan sesuatu yang ga pasti. Awan makin gelap, dan makin gelap ketika gue dapet sms dari Lili kalo dia ga jadi dateng. Damn!! beteeeeee. 
Dan jawaban dari apa yang lo rasain kalo jadi gue part I,II,III,IV adalah *JLEB!*

Gue bete banget tapi gue berusaha nagsih tampang sebiasa mungkin ke Saaga. (muka mirip mummy yang umurnya udah 2000 tahun). Gue mutusin buat pulang walaupun awan sama hati gue sama “mendung”. Gue beresin leptop gue, pake jaket, terus berdiri.

Gue : Gaa pulang ya~ *ngulurin tangan buat salaman (=.=)
Dia : mendung begini. Mau ujan-ujanan? *mungkin khawatir
Gue : ya mudah-mudahan aja ga ke ujanan. *sambil senyum maksa
Dia : yaudah ati-ati ya~
Gue : iya... (^.^) *gue pegang kepalanya* cepet sembuh ya~
Dia : iya, makasih ya udah di tengokin.
Gue : (^.^)

Gue turun kebawah, pamit sama mama dan papanya Saaga. Pas gue dah ngeluarin motor udah ada rintik-rintik gerimis tapi lumayan banyak. Gue pulang bersamaan denagn turunnya air “ujan dan mata” huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!! gue nangis dalem hati coooy hari ini sungguh sangat JLEB banget. Ga lama gue diperjalanan gue liat hape gue, dengan harapan ada sms masuk dari dia, pas gue liat. Ada! Dia bilang, “ati-ati Gaa, udah gelap” tapi gue ga bales. Gue masih sakiiit meeen!
Badan gue mulai basah karena kena ujan. Gue ga mau neduh. Sampe rumah gue langsung masuk kamar. Haaaaaaaaaaaaaah! GALAU!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar