Hanah - Aitai Kimochi

Laman

Selasa, 28 Februari 2012

Gue?! at AKB x JKT Indonesia Concert!

Ehm~
Kali ini gue mau kasih report tentang hajatan besar kedubes Jepang yang baru aja diadain tanggal 25 & 26 Februari 2012 kemaren. Yang ber-tittle JAPAN POP CULTURE FESTIVEL 2012, yang terdapat berbagai acara dalam rangkaian pagelaran tersebut. Dan salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah J-POP Concert by AKB48 and JKT48!! Hahahahahaha...

Sebenernya si seluruh penggemar AKB48 dan JKT48 di Indonesia pasti udah pada tau dari jauh-jauh hari, bahkan mungkin beberapa bulan sebelum acara ini diselenggarakan dan pasti pada langsung cari info kapan, dimana, harga tiketnya berapa, belinya dimana, siapa aja member AKB yang bakal dateng dan banyak lagi dah.. Gue sebagai salah satu penggemar AKB48 (Miyazawa Sae "Team K") juga ikut-ikutan cari info tentang apaka si ganteng Sae bakal dateng apa kagak, dan gue sangat berharap dia dateng! Hahahaha.. Tapi gue juga masih ga tau kalopun dia dateng apa gue bisa nonton concert-nya?? secara gue mahasiswa kere bin miskin every-every-everydaay~ every-everyday~ <------ *AKB sing it! (jangan dibaca singit ya~ nanti dikira layangan). Hahahahahahaha... XDDD

Temen-temen gue yang pada pada nge-fans sama office48 juga pada rajin cari info perihal acara ini karena ini adalah the first concert AKB48 in Indonesia coooooy~ Setelah sangat rajin mencari info  via media online akhirnya temen-temen gue yang sangat baik hati ngasih tau gue *ga bisa OL gara-gara ga punya pulsa* kalo tiket concert AKB48 itu brupa invitation alias undangan. Waduuuh? pikiran gue saat itu "koq jadi kaya kondangan ya?!" ini concert apa sunatan sih? *geleng-geleng* (=.=)
Jadi ternyata tiketnya itu ga dijual, tapi di bagiin dengan cara ikut undian, beuuuuuuh!! ini membuat gue menaruh harapan kalo gue bisa pacaran sama Saaga. *Lho?! Salah! maksud gue gue bisa nonton concert ini. Gue cukup salut si dengan yang dilakuan pihak penyelanggara acara, jadi ga cuma yang punya duit yang bisa dateng tapi yang punya faktor keberuntungan tinggi juga berkesempatan bisa dateng.

Tapi udian yang dibuat juga ga gampang meen! Gue dapet beberapa info buat dapetin invitation itu, yang hampir semuanya berkaitan sama sponsor mereka, yang pertama adalah mainin applikasi game iButterfly, buat dapetin kupu-kupu yang membawa huruf J-P-C, kalo semua huruf itu lengkap, maka  bakal dapet 1 udangan buat 1 orang, kalo ga ada kupu-kupu pamungkas yang membawa kalimat JAPAN POP CULTURE langsung bisa dapet 1 undangan buat 1 orang, dan applikasi itu hanya bisa dijalan kan pada smartphone. Mampus!! gue punyanya stupidphone!! Lewat dah ini mah~ *suram* terus cara yang berikutnya itu adalah dengan beli Pocarisweat di http://www.toko-otsuka.com/ dengan minimal pembelian Rp.90.000,- naaaaaah kalo yang ini gue masih kuat dah hahai.. tapi pas gue mau beli ternyata quotanya udah penuh, alhasil cara itu udah ga berlaku lagi alias ditutup. Damn! Kelewatan lagi, tapi harapan gue masih ada, soalnya official page FB JPOP Fest bikin registrasi online, dengan cara ngasih alasan kenapa gue mau nonton concert itu dan apa aja yang gue tau tentang acara JPOP Fest yang bakal diselenggarakan. Ga pake lama gue langsung ikutan daftar dengan harapan super extra ngareeeeep!! >.<! Pengumumannya bakal dikasih tau H-2.

Beberapa minggu sebelumnya gue juga sepet dateng ke acara HelloFest8 di Balai Kartini, Jakarta. yang rencaranya concert AKB nanti juga bakal diadain disini. Diacara itu ada segment live perform dari JKT48, berhubung si Lazz ga bisa dateng, jadi gue dateng kesana bareng temen seperngebenan gue si Maunt aka Sai aka Samin, taudah tu orang nama panggilanya banyak banget. Di lokasi gue dapet info dari Lazz yang notabenya anak kabel *gara-gara OL mulu* katanya di standbooth JKT bakal ngasih info buat pedaftaran media atau organisasi yang mau dateng ke acara JPOP Fest. Beuuuuuh!! *mata gue berkaca-kaca, terus kacanya pecah, terus kecolok, terus teriak kesakitan sambil lari muterin gedung Balai Kartini* Hahahahahahahahaha....

Gue langsung mencari standbooth JKT48, buat cari info, tapi gue ini orangnya ga bisa ngomong serius jadi pas gue nemuin itu standbooth rada ragu juga mau ngapain gue takutnya pas orang yang jaga liat dia  langsung bilang "maaf mas disini ga jual sendal jepit" *pasang ekspresi pengen beli sendal kepit* XDD Untungnya gue dapet info kalo si Delta dateng juga ke HelloFest, jadi untuk menghidari hal yang anda ingikan lebih baik nunggu Delta aja, biar dia nanti yang bercakap-cakap. Setelah Delta dateng terus ngobrol sama mbak-mbak yang jaga standbooth dia dikasih formulir buat pendaftaran organisasi yang mau dateng ke acara JPOP Fest, berhubung gue suka maen di radio RRI Bogor, jadi gue berharap gue dapet juga, tapi ternyataaaaaaaa... bayar meeen!! jadi itunganya itu semacem media sponsor gitu, dikenakan biaya Rp. 3.000.000,- untuk 10 tiket! *glek! *nelen sendal* gile ajee! orang-orang dapet gratis masa gue bayar 300 rebu buat 1 tiket~ Alhasil gue masih berharap dari registrasi online yang kemaren. Tapi ternyata pas pengumuman nama gue beserta teman-seperjuangan gue ga ada coooy~ Paraaaah!! gue udah pasrah aja dah ga bisa nonton Sae.. :( Sementara itu tenyata si Lazz sama Arif (temen meradio) dapet jalan buat meliput atas nama PERS!! euuh!! dan bisa wawancara eksklusif. Rasanya gue mau salto ke langit ketujuh denger kabar itu. Tapi anak radio yang lain udah bayar buat tiket organisasi alhasil tiket si Arif dan Lazz itu nganggur  dan Lazz mengiming-imingi gue buat bayarin tiket dia padahal gue udah bilang lagi ga punya duit,  H-1 gue masih mikir-mikir tapi akhirnya gue beli juga tu tiket. Hahahahahahahahaha!!! :D

Pada saat yang bersamaan tenyata nyokap gue sakit dan diperkirakan gue ga boleh pergi pas hari H sama bokap, *JLEB!! mampus dah ni kalo sampe gue ga bisa dateng bisa nyesel+rugi+galau dah. Terpaksa, ini terpaksa loh ya, sekali lagi gue tegaskan ini TERPAKSA, gue bo'ong tuh sama bokap dengan bilang kalo gue berangkat buat Praktek Kerja Lapangan buat tugas kampus gue, tapi gue bilang ke nyokap koq kalo gue mau nonton concert itu. *MALIIIIIIN KUNDAAANG!!

Okeeh~
sekarang hari tanggal 25 Februari, tiket udah ada ditangan gue, gue sama Lazz naek motor menuju Balai Kartini.
invitation row B
Ditiket itu tertulis Open Gate : 16.30 dan Show Start 18.30 WIB tapi berhubung tiket itu ga pake nomer dan barisan tiket B itu ada di belakang gue ga mau telat dan ambil resiko duduk lebih belakang lagi. Gue sama Lazz berangkat dari jam 11 pagi, karena kita mau kekampus gue dulu, mau ketemuan sama Appip buat pinjem kamera dia yang mau dipake sama Lazz buat liputan. Beres ketemu Appip dikampus gue, gue sama si beruang cina (Nama lain Lazz) langsung berangkat lagi menuju BaKar (Balai Kartini) dan sampe sana sekitar jam 13.00. Pas gue sampe sana udah banyak para woota pake baju bertuliskan AKB48 *sementara gue pake baju bertuliskan "mana parkiran?!!" Hahahahaha.... Abis naro motor ditempat parkir gue ketemu rombongan dari Bogor, Abut, Delta, Fei, Momo dan teman-teman lainnya. Gue liat banyak atribut buat ucapan selamat datang buat tamu (AKB48). Yaudah berhubung acara mulainya masih lama gue iseng berfoto sama rangkaian bunga yang ditujukan buat AKB48 dengan lidah keluar mirip komodo. HAHAHAHA!! narsis time!!
Rangakaian bunga AKB with KOMODO
Banyak juga dah yang narsis jadi bukan cuma gue meeen! *membela diri* anak-anak radio juga ga maukalah buat mengabadikan moment bersejarah ini dengan berfoto di pintu masuk Balai Karitini yang udah ditambahin gapura khusus buat concert ini. Udah gitu pas difoto juga banyak orang Jepang lagi simpang siur, udah kaya di Jepang dah.. dan mereka ngeliatin kenarsisan gue dan temen-temen gue.
Perhatikan situasi disekitarnya
 Bisa kalian bayangkan apa yang mereka (orang-orang Jepang) tentang gue dan temen-temen gue. Mungkin kira-kira seperti ini.

orang jepang yang lagi duduk ditangga, yang diperkiran dari gayanya adalah seorang jurnalis yang sedang mencari data mungkin berkata dalam hati : hmmmmmmm~ 4 dari 5 orang ini ekspresinya normal, tapi kenapa yang 1 itu mirip komodo ya??  *langsung dicatet dibuku, ada orang Indondesia yang datang ke concert dengan mukanya mirip hewan asli Indonesia yang mungkin itu adalah bukti otentik kalo dia memang orang Indonesia asli.*angguk-angguk.

orang Jepang yang baru aja keluar dari dalam gedung, yang dari penampilannya terlihat seperti orang penting yang mengatur jalannya concert sore nanti mungkin berkata dalam hati : buseeet! ini scurity pada kemana si?! koq ada reptile disini didiemin aja! Hahahaha...

Huft~
Lumayan lama gue nunggu sampe pada akhirnya ada petugas yang tanya : "temen-temen disini tiketnya apa??" tarus orang disekitar tempat gue berdiri banyak yang jawab : "B!" dan petugas itu bilang, "untuk tiket B bisa langsung bikin antiran di basement" Orang-orang disekitar gue langsung bergegas bergerak ke arah basement, dan ternyata antrian uda lumayan banyak, gue juga langsung ikutan ngatri, dari pada nanti dapet bagian belakang. Sementara itu Lazz sama Arif memisahkan diri dari rombongan, mereka mau ambil kartu PERS ke panitia. Nunggu lagi dah. 
narsis sambil nunggu
Lumayan pegel nunggu disana gue duduk diaspal basement, ga berapa lama gue diri lagi ternyata yang ngatri udah banyak banget. Ribuan orang udah memadati area antrian, ga cuma orang Jakarta, dari percakapan mereka terdengar ada juga yang dari luar provisi, pulau bahkan negeri tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Oranga Jepang sendiri juga banyak yang ngantri bareng gue. Yayayayaya.. banyak banget dah orang pada saat itu.
Basement Balai Kartini 2012.02.25
Lihatlah muka-muka cowo nafsu mau liat Idol Group~ Ahahahahahahahaha... XDD
Gue nunggu lagi, gue liat banyak orang udah pada megang lightstick yang emang biasanya dipake pake orang-orang Jepang kalo nonton concert. Yang bikin gue bingung itu orang pada beli dimana ya? koq tadinya ga megang sekrang pada megang semua, merk-nya sama semua lagi. Apa mungkin janjian? 0.0a Setelah ditelusuri ternyata yang jual itu tidaj lain dan tidak bukan adalah si Ruru, hah! harusnya gue sudah menyangka, yaudah walaupun duit gue sekarat, gue juga mau beli ah, ga lucu kalo nanti didalem pada pegang lightstick semua tapi gue kagak, kurang menjiwai meen! iya ga?? Ga lama si Arif sms ke si Fei, dia bilang kalo dia dan si Lazz udah ketemu sama AKB48~ beuhh!! Curang emang tu orang berdua, bisa ketemu sama Sae dari jarak dekat! T.T

Ketika semua orang lagi nunggu open gate dengan lesu tiba-tiba ada reporter tv yang mau mewawancari gue and the gank! weeeeeeee!!! *girang! mau masuk tv. Gue langsung semangat. *bawaan narsis.

Reporter : kita mau wawancara kalian bisa ga??

genk narsis : oke-oke bisa~
reporter : nanti kalo kamera udah nyala kalian perkenalkan nama masing-masing terus bilang, disini lagi nunggu concert AKB48 dan JKT48 sambil teriak ya.. pokonya seheboh mingkin.
genk narsis : *pasang muka sok ngerti kecuali gue yang emang ga ngerti

reporter : okey kamera on!
genk narsis : Gue (nama asli gue), saya Delta, gue Fei, gue (nama asli abut), gue (nama asli momo) KITA LAGI NINGGUIN KONSERNYA AKB48!!! *muka monster semua!

reporter : okey cukup~ terimakasih~ *muka takut sambil ngambil microphone yang penuh dengan lendir alien.

Setelah kejadian itu gue senyum-senyum sambil ngebanyain banyak temen yang bakal liat gue di tv dan tau kalo gue nonton koser AKB. yayayayayayayaya!! *GIRANG!! beberapa detik dan gue ter diam. Gue kan tadi bilang sama bokap mau PKL~ MAMPUS! kalo bokap gue liat gue di tv gimana nih?! *GIRANG ------> GARING* =.=" ga lucu kalo gue pulang nonton AKB malah dimarahin. Langsung kembali lesu seketika.
 *suraaaaam!*

Ditengah dehidrasi yang melanda gue ngirit aer minum yang ada, untung Delta punya persediaan  sebotol aer mineral yang lumayan, semoga cukup buat didalaem nanti. Ga lama setelah itu antrian mulai bergerak,  tenyata pintu masuk udah dibuka, semua orang nyiapin tiket yang mereka punya.  Pas udah mau masuk tiba-tiba gue sama Delta liat ada Pocarisweat kemasan 2 liter yang isinya masih lumayan banyak, *muka nafsu gara-gara dehidrasi* pengen gue ambil tapi takut ada yang punya, lagi pula itu kan bekas orang. Tapi Delta ga tinggal diam, dia angkat botol itu terus bilang "pocari sapa nih?" berulang-ulang, gue juga ikutan bilang kaya gitu dengan muka nafsu dan ga ada yang ngaku, ada orang asing yang geleng-geleng liat tingkah laku gue sama Delta, mungkin dia geleng-geleng itu memeberi tanda, kalo itu bukan punya dia, tapi kalo nurani gue bilang, dia geleng-geleng itu karena ga abis pikir ada orang segitunya ga mau rugi!! Hahahahahahaha!! Delta bilang ke gue, "kalo ga da yang ngaku masukin tas gue aja mbing!" Gue, "okeh!" hahahahahaha.... lumayan buat tambahan aer miereal.

Jarak pintu semakin dekat dan tiba-tiba gue denger ada petugas yang kasih informasi lewat pengeras suara, "Segala jenis makanan dan minuman tidak diperkenankan untuk dibawa masuk". =.=||| Oooh tuhaaaaan~ cobaan apalagi yang kau berikan kepada hambamu ini? *ngadep langit*
Tas Delta masuk pemeriksaan, botol aer mineralnya dikeluarin tapi botol pocari-nya enggak. Hmmmmmmmmm.... yayayayayayaya... mungkin karena itu termasuk sponsorship dari acara ini jadi ada pengcualian.

Setelah pemerikasaan tiket selesain satu persatu orang masuk ke gedung Balai Kartini dengan tertib, gue masuk ke gedung, sumpah demi apapun itu gedung suasananya beda banget sama pas acara HelloFest kemaren, pokoknya udah disulap jadi tempat concert, mantep! dan gue masih agak linglung ga sadar kalo gue liat Sae dipanggung itu. Pas gue didalem gue ditanya sama petuga, "tiketnya apa?" gue jawab, "B" , "okey silakan lewat sini" petugasnya ngarahin gue terus ngebagiin lightstick gratis~ WHAT?!!!! tau gini mah tadi gue ga usah beli ==", gue duduk barisan ke 3 dari depan di "ROW B", walaupun row B itu row paling belakang~ =="
Si Fei yang duduk disebelah gue dan kebetulan oshi-nya sama kaya gue berkali-kali bilang "nanti ada Sae disana!" *nunjuk panggung yang jaraknya sekitar 200M dari tempat duduk. Panggungnya jauh banget. Gue ngebayangin kalo nanti acara mulai apa gue biasa liat Sae? walaupun ada bigscreen buat ngebantu pengelihatan tapi gue maunya liat langsung.

Ga lama bangku penonton hampir penuh, diperkirakan ada 3.000 undangan yang hadir buat liat concert ini, yaaaa~ mungkin kalo buat AKB48 mah yang biasanya ditonton 50.000 orang kalo concert ini mungkin kaya mini event buat mereka. Sambil nunggu bangku penuh bigscreen muterin beberapa MV AKB48, salah satunya ada lagu AKB yang paling gue suka yaitu Kaze wa Fuiteiru, dan MV perdanya JKT48 "Heavy Rotation" yang sampe saat ini setau gue belum release resmi. Waktu itu gue sempet liat official youtube JKT48 upload tapi ga lama kemudian ga ada lagi.


Setelah beberapa kali MV diputer dan MC keluar buat membantu menteri pariwisata dan pak Kedubes Jepang memberikan kata sambutan akhirnya overture berkumandang tanda concert akan segara dimulai. Wooooooooow!!! orang satu gedung bersorak! Rame banget. Penampilan pertama dibuka sama perform dari AKB48 dengan lagu Flying Get. Huaaaaaaaaaaa!! Gue liat Sae-chan secara langsung!! >.< Yaaaaa~ walaupun terlihat ga lebih besar dari jari telunjuk gue.. ==" Tapi sumpah! Dia ganteng + cantik, cewe tipe gue bangeeet! *mata gue berubah jadi bentuk hati* Udah beres AKB langsung ditimpah JKT. Huaaaaaaa!! Ghasyaaaaa gantneg juga pake baju kuning yang kaya di MV~ haaaaah sesek nafas gue, gara-gara kena double impact cewe ganteng. Kalo Saaga ada disini juga gue pasti pingsan! (•___•)" Si Lazz yang saat itu berpangkat sebagai PERS berhasil mengabadikan kegantengan Sae dengan kamera pinjeman dari Appip. Berikut hasil jepretan doi.

ini lagi konfrensi pers
Sae disebelah Takamina ke2 dari kanan
liat! Sae lagi manyun >.<
ini pas lagi perfom
Ganteng kan? ^_^b


Miyazawa Sae live in Jakarta

Ini Ghasya live in concert
ini perwakilan ganteng dari JKT48

ini Saaga lagi potong rambut ^.^
ga kalah ganteng XDD
But Saaga keep in my heart!
Gue seneng banget ternyata Kaze wa Fuiteiru dibawain pas live, koreografinya keren banget, gue serasa ga percaya kalo kalo yang bawain itu AKB48 asli, bukan cover dance dan sebagainya. Seluruh isi gedung dipenuhi sama cahaya dari lightstick, ditambah lagi satu barisan didepan tempat duduk gue isinya orang jepang semua yang ga berenti melakukan percakapan, beuuh! berasa di Jepang gue!! Asli!gue ga nyesel dateng. Gue terus ngeliatin Sae sampe acara beres. Sungguh pengalaman yang berkesan.

JAPAN POP CULTURE FESTIVAL 2012.02.25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar