Hanah - Aitai Kimochi

Laman

Senin, 02 Januari 2012

Trip to Pari Island

yaaaattttaaaaa!!
Gue tgl 26 desember kemaren mencoba berlibur..
liburan bareng temen-temen kampus gue, dan ditetapka tujunnya adalah pulau Pari, itu salah satu pulau yang kabarnya masih satu kabupaten sama kepulauan seribu dipinggiran Jakarta. Jadi sebenernya ga terlalu jauh juga si dari pulau Jawa.

Perjalanan gue dimulai dari ngumpul di loby kampus, berhubung waktu itu hari senin jadi semunya pada kuliah dulu. Okeeeh~ Sekitar jam 11 (itu pagi apa siang ya??) semua naik ke bus buat menuju dermaga Rawa Shaban, yang katanya ada dikota Tanggerang. Tapi pada kenyataanya seluruh peserta liburan yang di adakan secara independent itu ga ada yang tau persis dimana lokasi dermaga itu. *ngaco kan~ =.="
yaaaa namanya juga mahasiswa nekat gitu dah, diperkirakan perjalanan yang memakan waktu 1 jam, tenyata ditambah macet dan nyasar jadi 2 jam setengah...
muka anak-anak yang laen udah pada kaya ikan asin.. kalo gue udah kaya ikan sotong~ *kalo kata temen gue Hakim* mungkin karena rambut gue diiket or karena bibirnya emang kaya sotong~ hahahahahahahaha... ga tau daah~

sekitar jam 4 rombongan mahasiswa nekat sampe di Rawa Shaban. Dan disambut dengan cuaca yang sedikit agak cerah... hehehe~ ^.^

apa yang kalian banyangkan?

Dan yang lebih keren lagi kita semua ketinggalan kapal, *sempet mikir, nahlo?! mau nginep didermaga apa tuh* tapi untungnya pas tanya-tanya sama warga sekitar ternyata masih ada kapal yang ke pulau Lancang, dan setelah di nego sama nahkodanya, dia mau ngater kita ke pulau Pari. tapi transit dulu dipulau  Lancang. Okeeh~ urusan kapal udah kelar. Semua naiik, beraaangkaaaaat!!! ^o^/

Ini liburan pertama gue yang keluar pulau, jadi kemungkinan akan banyak sekali adegan norak dan aneh ala gue.. HAHAHAHAHHA~
gue naik kapal motor yang jalan perlahan ketengah laut, yang ombaknya lumayan, mungkin karena faktor cuaca juga daah, beberapa temen gue ada yang cengengesan dan ada juga yang panik juga gara-gara goyangan kapal yang ga santai banget. *dangdut?* (O.o)

Dan kepanikan bertambah ketika kapalnya mogok di tengah laut! buset dah goyangannya makin dahsyat! udah berasa kaya naek mobil offroad cooy~ yang tadi pada cengengesan juga mulai ikut panik, dan yang tadi panik pada pingsan. Huahahahahahahaha~ XDDD *lebaaay
kalo gue masih termasuk orang yang mencoba santai pada saat kejadian itu walaupun gue ga bisa berenang, paling cuma ngebatin *AKU AKAAAN MATIII..!!!! T_______T

Setelah ada beberapa ABK *bukan AKB* (Anak Buah Kapal) yang turun tangan buat benerin mesin kapal dengan cara nyelem kelaut, kapal pun bisa nyala lagi.. Huft~ dan langsung ngebut menuju ke pulau Lancang, sekitar setengah jam kemudia gue dan tim ekspedisi mahasiswa nekat sampe di pulau Lancang, pulau yang lumayan sibuk untuk ukuran pulau kecil *menurut gue*, gue turun sebentar ke dermaga dan narsis sejenak, dan liat-liat aktivitas disitu.

*sok anak dermaga

Setelah menurunkan beberapa penumpang dan barang-barang, ga lama kapal berangkat lagi siap buat ngater ke pulau Pari. Dalam perjalan ke arah pulau Pari ga seheboh sewaktu perjalanan ke pulau Lancang, semuannya terihat lebih tenang dan sibuk masing-masing. Dan gue cuma bisa galau kangen sama Saaga, sepanjang perjalanan gue sama Saaga terus komunikasi lewat sms dan sesekali gue ngayal kalo dia ikut dalam perjalanan ini (>.<), tapi kemungkinannya mungkin 1:1.000.00 buat hal iyu terjadi. haaaaaah... lagi-lagi galau dengan tampang yang mirip ikan pesut.

mirip ikan pesut

Perjalanan dari pulau Lancang ke pulau Pari juga memakan waktu sekitar setengah jam, gue berharap sesampainya disana gue bisa refresh otak gue biar ga padet kaya angkot dipagi hari. Akhirnya gue sampe di  Pari Island. Kita semua sampe sekitar jam 5:45 PM, liat lampu-lampu dermaga yang udah nyala dari kejauhan keren banget. dan kenapa pas gue liat sesuatu yang menurut gue keren itu hati gue langsung inget ke arah sonoooooo~ *Saaga* huuuh... *tabahkan hatimu nak* yaaa alhasil gue berfoto dengan senyum agak maksa.

senyum maksa

Oraaaaaiiik (dibaca alright)!!!
Semua turun beserta barang bawaannya dan piaraan *lho? hahahahaa... Setelah check sana-sini memastikan ga ada yang ketinggalan dikapal semua berjalan kaki menuju cottage yang udah dipesan buat tempat tinggal sementara selama ada di pulau itu, yang kebetulan jaraknya lumayan deket sama dermaga, perkiraan gue cuma 100M daaa~ Samape di cottage semuanya langsung pada menghela nafas lega dan dengan segera semua cocolok (saklar listrik) dipenuhi dengan carger handphone. Yaaaaa mungkin maksudnya biar bisa eksis dijejaring sosial pas, padahal mah yaaa... disana kagak ada sinyaal, hanya beberapa provider aja yang masih dapet sinyal, kalo gue si *muka sombong* *ada?* sama juga, ga ada sinyal (~.~). seketika koneksi gue sama Saa terputus, padahal gue lagi kuatir banget gara-gara dia bilang sama gue kalo bagian belakang kepalanya kerasa sakit, gue rasa itu karena dia belakangan itu kurang tidur mulu, dan kabar terakhir yang gue terima adalah malam ini dia mau begadang lagi *ooaaalah ndook, ojo ngono tooh* (jawanya keluar). Dengan perasaan galau superior emperor paleojavanikus gue melakukan aktifitas nyiapin alat-alat mandi. Terus mandi *sambil galau*, makan *sambil galau*, terus berebutan tempat tidur yang juga *sambil galau* (=.=) huuft~ semoga besok ada sesuatu yang bikin gue lebih baik. Tidur.

Sekitar jam 5:10AM gue kebangun denger suara *grasak-grusuk* terntaya temen gue Appip (photographer) lagi nyiapin kameranya mau hunting photo, mungkin mau cari sunrise, gue dengan sigap langsung minta ikut, yaaa terus terang aja gue belum pernah liat sunrise dipantai meeen~
Gue bangun terus cebokin muka dikit langsung brangkat ikut Appip sama Liska (temen gue yang lain) ke pantai. Wiiiiiiiih~ ini pulau udaranya berasa bersih banget. Beberapa saat gue rasain Hp gue gempa (getar), ternyata ada sms bertubi-tubi dari Saa, Huaaaaa!! seneeeng banget! *ngerasa dicariin* gue langsung bales smsnya tapi ga dibales, mungkin belum bangun, mengingat sepertinya dia begadang tadi malem, yaudah gue lanjut. Gue liat Appip sibuk masang threepot sambil cari tempat yang paling enak buat ambil gambar pemandangan, sementara itu gue sama Liska sok-sok mau ikut-ikutan berlaga sebagai photographer pro. Hahahahahahaha! *jpraaat *jpreeet ah ye uh!! (gaje). Ga lama setelah gue kebanyakan jepret gue baru sadar kalo kameranya Roy (pacar Liska) yang gue pegang itu lowbatt, huuuh~ yaudahdeh terpaksa maen pasir kaya kucing kebelet.

Matahari udah muali naek, dan ga ada sunrise yang diharapkan, karena cuaca agak mendung, tapi anak-anak yang lain juga udah pada bangun dan pada nyusul ke pantai. Weeeeee ramee dah~ \^O^/
dan seketika pada foto-foto narsis dan bergaya gokil (gondrong dekil). berukut liputannya bisa dilihat pada penampakan dibawah ini.

Pari Island 27 December

Setelah puas foto-foto semua langsung secara alami punya kesibukan sendiri, ada yang berenang, ada yang ngobrol, ada yang photo session. Kalo gue si milih berenang hahahaha... dan itu pertama kalinya gue berenang di laut, yang bener-bener berenang, biasanya mah kalo kepantai cuman maen aer doank.
Terus gue liat Appip lagi bengong, dan langsung reflex minta fotoin. Pada saat itu gue berperilaku sangat aneh, ga tau seneng apa norak jadi gue ga bisa bedain, dan hasilnya kedapatan foto gue yang posenya mirip sama tokoh Mr.2 di Anime One Piece.


                                  tampak depan                                  tampak samping

Hahahahahahahahahaha... jangan ditiru ya~ XDD

1 komentar: