Hanah - Aitai Kimochi

Laman

Senin, 26 Maret 2012

TOE concert!

Hari minggu pagi tanggal 18 Maret 2012 gue bete!
Gue baru aja beres dari sakit yang melanda 2 hari sebelumnya, 2 hari dirumah berasa ga betah gue, tapi meu pergi hari ini pun gue mikir-mikir lagi, badan ini rasanya belom bisa di ajak menggila lagi. =.= Dengan kondisi seperti ini salah satu upaya yang gue lakukan buat ngusir rasa bete selain maen video game seharian ya paling smsan sama temen-temen gue, termasuk Saaga tersayang. Hallah~ :p

Orang yang gue sms selain Saa itu si Lili.. haha.. Soalnya gue sering banget curhat sama dia, yang dicurhatin juga ga jauh-jauh ya Saaga-Saaga juga. Tapi Lili itu kalo bales sms suka lamaaaaaaaaa banget, kadang gue kira dia udah tidur atau udah males sama curhatan gue yang cuma bikin otak dia cape. huuft~ Ga tau kenapa ya hari ini si Saaga juga lama bales sms guenya, yaa tapi gue ga bisa protes, gue juga ga tau di anggep apa sama dia (semoga bisa jadian, AMIN) *NGAREEEEP! hahahahaha! Tapi biasanya kalo hari minggu gini dia itu suka main sama temen-temennya. Setelah beberapa lama smsan akhirnya gue dapet info kalo Saa mau main bareng Lili tapi gue ga tau mau kemana dan ngapainnya. Dan mendadak 2 orang penting ini ga bales sms gue meskipun gue kirim berulang kali. Alhasil bertambah betelah gue. =.=

Berfikir apa yang mau gue lakuin ditengah situasi yang sangat suntuk ini. ---------------> gue inget, ada bahan mentah yang mau gue PV (Promotion Video) bandnya si Alex, okeh kalo gitu gue mau terusin bikin itu aja dah. Lantas gue ambil leptop gue dan mulai ngoprek-ngoprek itu video. Ga lama gue sedang mulai panas dan tiba-tiba berasa adict, hp gue bunyi, dan ternyata itu telpon dari Alex, gue angkat, ga pake basa basi A;ex langsung bilang, "Mbing, lo mau nonton concert TOE ga??" Gue langsung inget kalo hari ini itu ada konsernya TOE (Band dari Jepang yang sebenernya gue sendiri ga tau lagunya kaya apa), "Temen gue ada yang ga bisa dateng ni, sayang kalo tiketnya ga dipake", lanjut Alex. Tanpa pikir panjang gimana badan gue yang baru aja bisa salto lagi setelah istirahat 2 hari gue langsung bilang "oke, gue mau dah!" Lumayan tiket gratis. Hahahahahahaha!! Biarpun ga tau itu band bentuknya kaya apa, tapi lumayan buat tambah wawasan gue sebagai orang yang suka dengan dunia musik jepang. Okeey gue brangkat ke rumah Alex.


Tiba-tiba gue udah beres mandi dan udah siap mau berangkat ke rumah Alex, padahal sebelumnya itu gue males banget mandi, tapi emang dasar pas ada maunya aja bisa bergegas. Haahai~ Udah ganteng tinggal berangkat, dengan kerennya hujan turun pake angin gede pula, padahal sebelumnya itu cuaca panas terik. *apa-apaan ni? apa Tuhan ga ngijinin gue liat konser gratis apa ya?? Tapi ga lama ujan beres dan cuaca kembali terang benderang. *Mungkin Tuhan lagi pengen nyiram jalanan yang berdebu akibat panas kali ya?? Ngeliat cuaca terang dan sadar kalo ini peluang untuk berangkat, gue langsung tancep gas. BOGOR!

Sampe dirumah Alex ternyata doi lagi ngurusi pesenan musik gitar akustik buat DJ (Disc Jockey) asal Korea yang tinggal di Australia, beuuuuh! maklum dah temen gue yang satu ini emang maennya sama musisi dari mana-mana, udah ga aneh lagi dah kalo dia punya banyak link. "Bentar ya mbing, gue mau burn CD-nya dulu~" kata Alex. Sementara itu gue nunggu dibawah sambil nonton film horor Jepang bareng adenya Alex, Maria. Yang hobynya nonton film horor tapi takut.. =.= bingung ga lo mikirin dia nontonnya gimana??

Ga lama Alex udah siap dengan kemeja dan topi ala roadboy on London, dan gue berangkat ke Jakarta sekitar jam setengah 7 malem, yang biasanya kalo jam segitutu gue baru pulang dari event tapi ini malah baru berangkat. Dijalan Alex tanya gue, "eh, lo tau musium arsip nasional ga?, katanya si tempatnya didaerah Jakarta Kota gitu dah" gue jawab, " hmmmm~ gue kurang tau juga tuh, Kenapa emang?" "Tempatnya disitu" Alex jawab balik, dan kemudian belakanga di ketahui kalo Alex juga ga tau tempatnya. *GUBRAK!! 2 orang dalam 1 mobil menuju tempat yang mereka sendiri tidak tau dimana tempatnya. NICE! Yaaaaaa jadi mau ga mau gue tanya sana-sini walaupun sempet nyasar kedaerah yang banyak kereta barangnya. =.="

Setelah tektok sana-sini buat nanya keberadaan tempat itu akhirnya gue sama Alex sampe juga di Musium Arsip Nasional, dan tenyata itu beneran musium cooy! Gue kira itu cuma nama tempat dan konserya itu ada disebelah mananya gitu, tapi ternyata konsernya itu beneran didalem musium. *geleng-geleng* Sampe dilokasi gue liat udah banyak orang antri buat nukerin tiket, setelah kelar markir mobil gue sama Alex juga menuju tempat antrian, sementara Alex ngantri gue setting kamera dulu buat dokumentasi konser nanti.

Alex lagi ngantri tiket
narsislah

Setelah beres nukerin tiket dan mendapatkanya dengan utuh, akhirnya tiket itu dipotong saat pemeriksaan dipintu masuk akses ke area konser akan dilaksanakan. Pas gue sampe di dalem gue liat ada panggung didalem musium. Suengguh pengalaman yang keren banget, gue dateng ke musium yang didalemnya ada konser band. Suasana saat itu beda banget kaya gue dateng di J-Fest yang biasanya banyak muka anak-anak komunitas Jejepangan kalo ada acara yang berkaitan dengan Jepang yang buat gue udah ga asing lagi, suasananya rame tapi penuh dengan orang yang sepertinya tau bener karakter band ini kaya gimana.

sesaat sebelum konser dimulai
Ga lama setelah semua orang disitu nungguin TOE muncul diatas panggung, ada pengumuman tentang tata tertib ketika konser berlangsung. Tiba-tiba hp gue bunyi, ternyata ada sms dari Saa~ >.< hihihihi.. kangeen! Dia nanyain keadaan gue, mungkin dia kira gue dirumah, pas gue jelasin gue lagi ditengah konser dia cuma bilang, "emang gaa udah sembuh?" gue ngeles aja dah, dengan alasan, KAPAN LAGI ada kesempatan ini, dan mungkin karena kecapean dia ketiduran ga bales sms gue lagi. Satu persatu para personil TOE pada nongol dah tuh diatas panggung, dengan ekpresif mereka memulai penampilan mereka, gue bengong, ini band koq banyak banget intronya ya?? *muka belo'on berusaha ngerti musik* Pas gue perhatiin 2 sampai 3 lagu yang mereka bawain hampir semuanya cuma instrument, ternyata emang aliranya gitu. OALAAAAH!!! sekalinya ada lagu yang pake vocal orang yang pada nonton ternyata hafal, dan gue kagak~ =.=
berikut dokumentasi yang bisa gue abadikan.


Konser selesai, si Alex dapet kabar kalo ada temen gue si Bayu (anak komunitas Jepang) yang ikut nonton, setelah kordinasi via sms akhirnya kita nemuin Bayu yang ternyata bareng sama teman dunia maya si Stephany, seumur umur gue kenal sama dia gue belum pernah ngeliat langsung ni orang kaya gimana karena dia tinggal di Semarang, eh ternyata malah ketemu disini. Keuntungan lebih lagi dah gue bisa dateng di acara ini. Special thanks! buat Alex yang udah traktir gue.

Stephany & Bayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar